Sungai Sesayap Kabupaten Malinau Kembali Dicemari Limbah

Friday, July 28, 2017 | 08:53

Bagikan:




Dokumentasi Heberth Anderias


KORANDIGITALNET.COM – MALINAU – Persoalan bocornya sebuah tanggul salah satu perusahaan di Kabupaten malinau sampai saat ini belum terselesaikan. Jumat ( 28/7 ).

Sungai Sesayap yang menjadi sumber kehidupan masyarakat  kini berubah warna menjadi air lumpur, pada hal sungai ini menjadi penopang bagi sebagian masyarakat Malinau, disamping digunakan untuk mandi juga sebagai jalur transporstasi bagi warga Sesayap dan sekitarnya..

Dalam sebuah akun Facebook Heberth Anderias memposting tentang kondisi sungai Sesayap yang dicemari oleh limbah dari sungai seturan.

Heberth juga mengatakan bahwa, pencemaran sungai ini mengakibatkan warga disekitar sungai sesayap kesulitan air bersih kerena limbah ini mencemari Sumber IPA PDAM Malinau.”urainya.

Maka dari itu, kami masyarakat Kabupaten Malinau sangat berharap kepada pemerintah kabupaten dan provinsi, guna menyelesaikan persoalan limbah ini, kasihan masyarakat tidak bisa menikmati air bersih seperti dulu lagi,” kata Heberth.

Kami juga meminta keseriusan Dinas ESDM Kaltara, Dinas Pertambangan Kaltara dan Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Kaltara untuk membantu masyarakat Malinau dalam menyelesaikan persoalan limbah yang mencemari sungai Sesayap ini,” pinta Heberth. ( Conggeng ).
Bagikan:
KOMENTAR

TERKINI

SUARAKALTARA.COM

KOMANDOKALTARA.COM