Rekrutmen Sistim PPDB Tidak Transparan dan Menyalahi Aturan

Saturday, July 8, 2017 | 14:34

Bagikan:



Korandigitalnet.Com – Sistem penerimaan siswa baru disetiap sekolah di Tarakan mendapat tanggapan beragam dari orang tua yang anaknya tidak diterima di Sekolah tersebut.”

Sistem rayon yang diterapkan oleh pihak Sekolah disinyalir tidak ada transpansi terhadap pola penerimaan, salah satu adalah munculnya penerimaan yang berdasarkan nilai terendah dan tertinggi, Yang tidak tertuang dalam Permendikbud no.17 tahun 2017,” kata Akbar Syarief.

Tentang penerimaan peserta didik baru pada Taman Kanak-Kanak (TK),Sekolah Dasar (SD),Sekolah Menengah Pertama (SMP),Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) jelas tertuang dalam Permendikbud tersebut diatas,” ujar Akbar. 

Akbar juga mengingatkan Pemerintah terkait pelaksanaan peraturan tidak setengah-setengah dalam menjalankan Permendikbud no.17 tahun 2017, karena dampaknya adalah menghilangkan hak masyarakay yang ingin mengeyam pendidikan di sekolah tempat tinggalnya,"urai Akbar.

Salah seorang tokoh pemuda (Zainuddin Umar) mengungkapkan kepada korandigitalnet bahwa,seharusnya sistim penerimaan siswa baru harus berdasarkan sistim zona yang mempunyai alokasi paling sedikit 90 % dajumlah yang diterima oleh masing-masing sekolah” tegas Zainuddin.

Untuk itu Zainuddin berharap agar Dinas Pendidikan Kota Tarakan menerapkan sesuai Peraturan Kemendikbud No.17 tahun 2017 sehingga tidak menimbulkan polemik di masyarakat terutama bagi orang tua yang akan menyekolahkan anaknya.” Pesan zainuddin.(conggeng).
Bagikan:
KOMENTAR

TERKINI

SUARAKALTARA.COM

KOMANDOKALTARA.COM