Pendapatan Pengusaha Meningkat 100 % Sejak Pelaksanaan STQ Ke-24 Di Kaltara

Saturday, July 22, 2017 | 13:41

Bagikan:



KORANDIGITALNET.COM – Seleksi Tilawatil Qu’an ( STQ ) tingkat Nasional Ke-XXIV yang diselenggarakan di Kota  Tarakan Provinsi Kalimantan Utara secara resmi ditutup oleh Plt. Bimas Islam Kementerian Agama Ri Prof.Dr.Phil,H.Kamaruddin Amin.M.A, Ju’mat ( 21/7 ).

H.Kamaruddin Amin dalam sambutannya mengatakan, sangat mengapresiasi terhadap keberhasilan Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara,Pemerintah Kota Tarakan khususnya panitia pelaksana STQ atas kerja keras dan kerja samanya sehingga acara ini terselenggara dengan baik dan sukses.” Ujarnya.

Sebagai Provinsi termuda di Indonesia Kaltara telah berhasil melaksanakan Seleksi Tilawatil Qu’ran ( STQ ) tingkat Nasional, memang dalam pelaksanaan kegiatan tidak lepas dari kekurangan, namun tidak berpengaruh terhadap seluruh rangkain kegiatan di Kota Tarakan ini,” kata H.Amiruddin.

Sementara itu Gubernur Kalimantan Utara Dr.Ir.H.Irianto Lambrie melalui telpon selulernya mengatakan kepada Korandigitalnet, atas nama Pemerintah Provinsi Kalimanta Utara saya ucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada Kementerian Agama RI,Pemerintah Kota Tarakan,Panitia pelaksana dan seluruh masyarakat Kaltara yang telah memberikan dukungan dan supportnya sehingga STQ Ke-24 di Kota Tarakan berlansung dengan aman dan sukses.” Urainya.

Tak lupa juga saya ucapkan selamat kepada para kafilah Kalimantan Utara yang telah membuktikan kualitas dan kemampuannya sehingga bisa mencetak sejarah sebagai provinsi termuda di Indonesia tapi mampu menduduki peringkat 7 besar dari 34 Provinsi di Indonesia yang mengikuti Seleksi Tilawatil Qu’ran tingkat Nasional ke-24 di Kalimantan Utara ini.” Kata Irianto.  

STQ Nasional Ke-24 kaltara di ikuti 1.722 peserta dari seluruh provinsi yang ada di Indonesia, menurut pantauan dari korandigitalnet, ada sekitar 2.000 orang diluar dari peserta datang dari berbagai daerah guna menyaksikan Selesksi Tilawatil Qu’ran ini.

Dampak dari pada pelaksanaan STQ ke-24 di Kota Tarakan ini adalah adanya peningkatan pendapatan bagi pengusaha hotel,rumah makan,usaha transportasi dan UMKM lainnya, Usaha kepiting Asoka yang di temui oleh Korandigitalnet di malam penutupan STQ mengatakan, sejak dibukanya STQ ini tiap malam kepiting Asoka yang kami sediakan habis terjual sampai malam ini, kebanyakan pembeli berasal dari dari luar daerah, hampir semua yang buka jualan di sini merasa puas pak,” kata Irma.

Hal serupa juga diungkapkan pengusaha rental mobil Tarakan kepada Korandigitalnet, sejak adanya STQ ini mobil yang direntalkan ada berjumlah 200 buah semuanya habis terpakai, tingkat pendapatan kami 100 % naik dari hari-hari biasanya, untuk itu kami berharap agar pemerintah provinsi Kaltara terus melaksanakan acara besar seperti ini sehingga bisa membantu ekonomi masyarakat Kaltara khususnya Tarakan yang kami cintai ini,” tegas Andi Rahman. ( Conggeng )


Bagikan:
KOMENTAR

TERKINI

SUARAKALTARA.COM

KOMANDOKALTARA.COM