Lukman Hakim Saifuddin - STQ Ke-24 Kaltara Bukan Yang Terakhir

Saturday, July 15, 2017 | 22:50

Bagikan:



KORANDIGITALNET.COM – TARAKAN – Pembukaan Seleksi Tilawatil Quran ke XXIV 2017  secara resmi dibuka oleh Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin didampingi Gubernur Kalimanta Utara Dr.H.Irianto Lambrie menekan tombol sirene tanda dibukanya STQ di Kota Tarakan, Sabtu ( 15/7 ) malam.

Dalam sambutannya Lukman Hakim Saifuddin berharap agar penyelenggaraan STQ di Kaltara ini dapat berjalan dengan lancar dan sukses, Seleksi Tilawatil Quran tingkat nasional merupakan peristiwa penuh dengan makna bagi Negara Nusa dan Bangsa Indonesia.

Saya berharap kegiatan musabaqah Tilawatil Quran yang telah membudaya di tengah masyarakat tidak hanya  berkembang dari segi pelaksanaan saja namun ekstensi dan substansinya juga lebih diakualisasikan sehingga memberi pengaruh positif bagi perbaikan tatanan kehidupan ummat dan bangsa yang mengalami berbagai tantangan,” pesan Lukman Hakim.

STQ bertujuan untuk meningkatkan kemampuan seni membaca dan menghapal Alquran sebagai upaya persiapan Indonesia  mengikuti MTQ tingkat Internasional dimancanegara setiap tahun, tujuan lain bersifat strategis  adalah untuk mendorong ummat islam supaya lebih mencintai Alquran mendorong memahami isi Alquran dan merealisasikan pemahaman tersebut dalam kehidupan bermasyarakat,” pesan Menteri Agama RI ini.

Lukman Hakim juga mengungkapkan kalau pelaksanaan STQ ke XXIV 2017 di Kaltara ini bukanlah yang terakhir seperti yang diisukan namun pemerintah Republik Indonesia akan terus menyelenggarakan setiap tahun,diakhir STQ ini kita akan menentukan Provinsi mana yang akan menjadi tuan rumah STQ ke XXV,” urainya Menteri Agama ini. ( Conggeng ).
Bagikan:
KOMENTAR

TERKINI

SUARAKALTARA.COM

KOMANDOKALTARA.COM