Kecelakaan Laut Kembali Terjadi Di Pulau Sadau Tarakan

Sunday, July 30, 2017 | 17:55

Bagikan:




KORANDIGITALNET.COM – KALTARA – Kecelakaan laut kembali terjadi diperairan pas payau menuju Pulau Sadau Tarakan, minggu (30/7).

Menurut informasi Kasabarnas Balikpapan ( Kaltim-Kaltara ) Mujiono,SE,MH melalui Kasie Oprasi Ocvianto bahwa, perahu longboat dengan muatan kayu olahan yang di motorisi oleh Herman dengan abk 2 (dua) orang Ibrahim dan Nahar berlayar dari Paspayau tujuan Tarakan mengalami laka laut/perahu tenggelam di sekitar lampu hijau dekat perairan pulau sadau.

Penyebab kecelakaan diduga dikarenakan gelombang besar, saat perahu longboat dengan muatan kayu olahan tenggelam, untuk menyelamatkan diri kedua abk Herman dan Nahar memegang satu buah kayu yang mengapung untuk bertahan dari gelombang, sedangkan Ibrahim hanyut menjauh dengan memegang jerigen minyak dan satu buah kayu untuk mengapung.

Saat Ibrahim dan Nahar melihat cahaya lampu kapal Nahar mengatakn kepada Ibrahim, "om ayo kita kesana" Ibrahim bersama Nahar melepas kayu yang dipegangnya untuk berenang menuju cahaya kapal tersebut,” urainya.

Akibat terlalu lama berenang Nahar pun berteriak ke Herman bahwa dia tidak kuat lagi berenang, kemudian Herman kembali berenang mencari kayu untuk menyelamatkan Nahar, setelah Herman mendapati kayu mengapung dia tidak lagi mendengar suara Nahar.

“Saya mencari beberapa jam namun Nahar tidak kelihatan, saya terus mencari hingga saya hanyut sampai ditolong oleh kapal lainnya dan naikkan kepelabuhan SDF,” kata Herman.

Ibrahim hanyut terbawa arus sampai perairan depan Bandara Juwata kemudian ditolong oleh orang kapal yang sedang berlabuh, hingga berita ini kami muat, belum ada konfirmasi jelas apa penyebab dari kecelakaan dan apa ada korban jiwa.(Conggeng ).



*Korban Selamat*

1. Nama   : Herman
    Umur    : 37 thn
    JK         : laki-laki
    Agama : Islam
    Pekwrjaan : Motoris

Alamat : Jl. Gajah Mada,jembatan bongkok rt22, kel karang anyar pantai tarakan,kota tarakan.

2. Nama     : Ibrahim
    Umur      : 44thn
   JK            : laki2
   Agama    : Islam

Alamat  : Jln Yos Sudarso gang wakaf,rt 11,kelurahan lingkas ujung,kota tarakan.

*Korban Hilang*

1. Nama    : Nahar
    JK          : Laki2
    Agama  : Islam

Alamat  : Jln gajah mada karang anyar pantai,kota tarakan (korban belum di ketemukan).

*PD TW. 07.30 13.28 H* Tim Menunju Ke LKP.

*Unsur SAR*
Basarnas
Lantamal 13 Trk
Sat Pol Air
Warga

*Alut SAR*
Rubber Boat
Speed Boat
Perahu

Demikian Di Informasikan untuk perkembangan selanjutnya akan diinfokan kembali.

*TTD*

*KABASARNAS BALIKPAPAN (KALTIMRA) MUJIONO,SE,MH. MELALUI KA.SIE.OPERASI OCTVIANTO*






Bagikan:
KOMENTAR

TERKINI

SUARAKALTARA.COM

KOMANDOKALTARA.COM