Kaltara Dapat 6 Dokter Spesialis, 2 Nunukan 2 Malinau 2 Tarakan

Monday, July 24, 2017 | 20:47

Bagikan:




KORANDIGITALNET.COM – JAKARTA - Bertempat di Hotel Redtop Jakarta, Gubernur Kalimantan Utara Dr.Ir.H.Irianto Lambrie bersama Sekretaris Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI dr Untung Suseno menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) terkait penempatan wajib kerja dokter spesialis (WKDS) untuk Kaltara.Senin pagi ( 24/7 )

Menurut Irianto, tahun ini Kaltara mendapatkan kuota 6 dokter spesialis melalui program WKDS yang diadakan oleh pihak Kementerian Kesehatan RI, enam dokter spesialis ini akan ditempatkan di 3 kabupaten/kota. Jumlah ini meningkat dari tahun 2016 lalu. Di mana waktu itu Kaltara hanya mendapatkan kuota 1 dokter di Kabupaten Nunukan.

Enam dokter ini, nanti akan ditempatkan di Malinau 2 dokter spesialis, yakni spesialis penyakit dalam dan anastesi, sedangkan Kabupaten Nunukan bertambah 2, yakni spesialis obgyn (SpOG) atau spesialis kandungan dan anastesi, kemudian 2 lagi ditempatkan di Tarakan, untuk spesialis penyakit dalam dan spesialis bedah,” urai Irianto.

Gubernur Kaltara ini juga menyampaikan terima kasih dan memberikan apresiasi atas komitmen pemerintah pusat melalui Kementerian Kesehatan RI dalam meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat, khususnya di wilayah perbatasan.

Keberadaan para dokter spesialis yang masuk dalam program WKDS ini sangat membantu dalam meningkatkan pelayanan kesehatan di Kaltara, sebab, beberapa kategori spesialis sangat dibutuhkan agar masyarakat tidak kesulitan dalam berobat. Bahkan bisa saja, para dokter spesialis ini nantinya dikontrak menjadi pegawai di Kaltara,” kata Irianto. ( Babe / Conggeng )


Bagikan:
KOMENTAR

TERKINI

SUARAKALTARA.COM

KOMANDOKALTARA.COM