H.Amir - Kaltara Mampu Bersaing Dengan Daerah Lain Di Indonesia

Rabu, 05 Juli 2017 | 11:26

Bagikan:
 H.Amir Bakri Kadis DKP  Prov.Kaltara

Korandigitalnet.Com – Tanjung Selor - Bukti  keseriusan Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Kalimantan Utara dalam hal meningkatkan Produksi dari sektor perikanan adalah dengan cara membuka lebar jalur ekspor hasil laut para pengusaha perikanan di Kaltara." Rabu (5/7/17).

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan ( DKP ) Provinsi Kalimantan Utara H.Amir Bakri mengatakan, Kalau jalur ekspor telah dibuka berarti ada peluang bagi para petani / pembudi daya untuk memasarkan hasil komoditinya namun tentunya harus di barengi dengan komoditi yang berkualitas atau bernilai ekspor.” Kata H.Amir.

Seperti budi daya rumput laut yang ada tersebar di beberapa kabupaten/ kota di Kaltara,menurut H.Amir petani mesti berusaha meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM ) yang baik sehingga bisa berbarengan dengan kemajuan teknologi/mesin yang disediakan oleh DKP.” Jelas H.Amir.

Kaltara mesti sudah bisa menjual hasil rumput lautnya dengan berbagai macam olahan yang terbuat dari rumput laut, Bukan lagi menjualnya dalam bentuk baku.

Kepala Dinas Kelautan Perikanan Provinsi kaltara ini juga sangat optimis kalau Kalimantan Utara mampu mengejar ketertinggalan dari sektor perikanan karena Kaltara mempunyai Laut yang sangat luas dan potensial, Untuk itu sesuai arahan dari Gubernur Kalimantan Utara Dr.H.irianto Lambrie agar Kaltara melakukan kerja sama dengan daerah lain di indonesia yang sudah berhasil dari sektor perikananya.’ Urai H.Amir.


H.Amir yang berhasil ditemui oleh wartawan korandigitalnet disela-sela mendapingi Gubernur kaltara Dr.H.Irianto Lambrie di Hotel Tarakan Plaza mengatakan, DKP Provinsi kalimantan Utara akan terus bekerja keras dalam hal peningkatan hasil laut dengan cara memberikan bantuan kepada Petani/Nelayan berupa bibit ikan dan udang ,kapal tangkap,jaring,mesin dan berbagai alat tangkap lainnya, Ini merupakan bantuan dari APBD Provinsi Kaltara Dan bantuan dari APBN pusat.” Jelas H.Amir. ( Conggeng )
Bagikan:
KOMENTAR

TERKINI

SUARAKALTARA.COM

KOMANDOKALTARA.COM