Dinas Pekerjaan Umum dan Perhubungan KTT di Geledah Polisi

Saturday, July 29, 2017 | 03:04

Bagikan:



Ilustrasi
 
KORANDIGITALNET.COM – KALTARA - Dittipidkor Bareskrim Polri menyita beberapa dokumen saat melakukan penggeledahan terhadap PT Luhribu Naga Jaya di Samarinda, PT Mitra Jasa Bina Pratama (Konsultan Pengawas) dan PT Super Teknik Consulindo (Konsultan Perencana). Selasa, (18–7).

Penyitaan dokumen yang dilakukan oleh Dittipidkor Bareskrim Mabes Polri terkait  dugaan korupsi pembangunan turap sheet pile di Sesayap dan Sesayap Hilir, Kabupaten Tana Tidung (KTT), Provinsi Kalimantan Utara.

Bareskrim Polri juga melakukan penggeledahan di kantor Dinas Pekerjaan Umum dan Perhubungan KTT, Polisi pun menyita sejumlah dokumen terkait pengadaan, konsultansi ren dan was, kontrak, BUD dari Keuangan Daerah (BPKAD) dan dokumen pembayaran.

Berdasarkan laporan No : LP/31/I/2017/ Bareskrim, tanggal 10 Jan 2017 dan SP Sidik No: SP Sidik/23.a/I/2017/Dittipidkor tgl 12 Jan 2017 Polisi menjadikannya dasar untuk melakukan penyelidikan.

Proyek pembangunan sheet pile di Sesayap dan Sesayap Hilir, oleh pemilik pekerjaan Dinas Pekerjaan Umum dan Perhubungan KTT merupakan proyek multiyears. nilai proyek sesuai kontrak diketahui sebesar Rp169 M untuk Sesayap dan Rp168M untuk Sesayap Hilir, total Rp 337 M, sementara kontraktor pelaksananya untuk Sesayap adalah PT Waskita-Luhribu KSO dan untuk Sesayap Hilir adalah PT Dharma Perdana Muda.

Modus operandi kasus ini yakni, pelaksana pekerjaan secara faktual dikerjakan bukan oleh pemenang tender. yakni PT Luhribu Naga Jaya. Ditemukan pula adanya dugaan mark up serta praktik pinjam bendera dengan fee pada pelaksanaannya.( Conggeng )
Bagikan:
KOMENTAR

TERKINI

SUARAKALTARA.COM

KOMANDOKALTARA.COM