BNN Kembali Menyita 50 Kg Sabu-Sabu

Sunday, July 16, 2017 | 14:02

Bagikan:



Dok.Pojoksatu.id
KORANDIGITALNET.COM  – Indonesia sepertinya menjadi pasar paling menjanjikan untuk mafia sabu dari China. Setelah 1 ton sabu digagalkan di Pantai Anyer, kali ini di Serdang Bedagai, Sumatera Utara.

Dalam penyergapan itu, Badan Narkotika Nasional (BNN) berhasil menyita 50 kilogram sabu yang didapat dari sembilan tersangka, dua dari tersangka yang berhasil diamankan itu terpaksa ditembak mati karena melawan petugas,” kata Arman

Deputi Pemberantasan BNN Irjen Arman Depari menyatakan, sembilan tersangka tersebut diduga berperan sebagai operator penyelundupan, meski begitu, pihaknya masih mengembangkan kasus tersebut karena berdasarkan pengkuan tujuh tersangka, masih ada pelaku lain yang ikut terlibat, ini yang dikembangkan dan dikejar,” kata Arman Minggu (16/7)
.
Arman menjelaskan, 50 kilogram sabu-sabu itu dikirim dari Tiongkok dengan menggunakan kapal yang sebelumnya transit lebih dulu di Malaysia.
Para tersangka, kemudian menyewa perahu-perahu nelayan untuk mengirim ke tujuan.
“Itu dulu keterangannya, ya,” ujarnya.

Seperti diketahui, sebelumnya berhasil digagalkan pengiriman 1 ton sabu yang diserga di Pantai Anyer, dua hari lalu, atau tepat saat peringatan Hari Anti-Narkoba Internasional.
Dalam penyergapan itu, satu gembong terpaksa ditembak mati karena melawan saat akan diringkus.( pojoksatu/conggeng )


Bagikan:
KOMENTAR

TERKINI

SUARAKALTARA.COM

KOMANDOKALTARA.COM