Tawindo 2 Terbakar di Perairan Tanjung Haus Nunukan

Jumat, 30 Juni 2017 | 19:49

Bagikan:


Korandigitalnet.com-Tarakan-Kepala KSOP Tarakan Letkol Marinir Abd.Rahman mengatakan bahwa Kapal penumpang jurusan Tawau- Tarakan  KM.Tawindo 2 yang mengankut  80 orang penumpang dan awak kapal berjumlah 6 orang mengalami musibah kebakaran di perairan Tanjung Haus Kabupaten Nunukan." jumat tadi (30/6/2017).

Abd.Rahman kepala KSOP Tarakan yang berhasil ditemui oleh wartawan korandigitalnet mengatakan bahwa KM.Tawindo 2 berangkat meninggalkan pelabuhan Tawau sekitar jam 11.00 wita dan terbakar pada jam 13.30 dalam pelayaran pada psosisi 03*49-839"N/117*58'-953"E, Penyebab kebakaran karena adanya percikan api dari ruang mesin sehingga mesin yang berada di sebelah kiri terbakar (Mesin induk sebelah kiri)."ujar Rahman.

Menurut Abd.Rahman bahwa hitungan jarak dalam mil pada posisi saat itu berada di posisi dari  Nunakan ke TKP sekitar 19, dari Tarakan 44 Mil ke TKP, Dari Pulau Bunyu ke TKP 22 Mil, dari Tanjung Haus ke TKP 8 Mil dan dari Sei Nyamuk ke TKP berjarak sekitar 21 Mil." terang Perwira menengah Marinir ini.

Kepala KSOP Tarakan Letkol Marinir Abd.Rahman juga mengatakan bahwa api yang sempat membuat panik para penumpang Tawindo 2 telah berhasil  di padamkan,Sementara itu para penumpang yang sempat mengapung di lautan tanjung haus telah berhasil di evakuasi telah merapat di pelabuhan Malundung Tarakan."kata Rahman.

Para penumpang KM.Tawindo 2 yang telah di turunkan di Pelabuhan Malundung Tarakan sebanyak 80 orang tersebut telah di data oleh anggota kami yang ikut dalam operasi penyelamatan/evakuasi tersebut mencatat 50 orang penumpang berwarga Negara Indonesia, 29 warga Negara Malaysia dan 1 orang berwarga Negara Singapura." jelas Rahman. ( conggeng )


Bagikan:
KOMENTAR

TERKINI

SUARAKALTARA.COM

KOMANDOKALTARA.COM